• Apa itu UPVC ?



    UPVC merupakan Singkatan dari Unplasticized Poly Vinyl Chloride, merupakan sebuah material turunan dari plastik yang telah mengalami proses tententu sehingga sifat plastiknya sudah hilang.

    Hasil akhir dari material ini menjadi keras lalu kemudian diaplikasikan ke banyak bidang industri, salah satunya menjadi building material seperti Pintu, Kusen, dan Jendela.

    Kusen UPVC sebenarnya mempunyai bentuk serta kegunaan yang sama dengan kusen lainnya. Namun perbedaannya hanya bahan dasarnya saja, yakni Polivinil Chloride yang telah diperkuat dengan proses Unplastized sehingga menjadi lebih kuat dibandingkan PVC. yang biasanya akan diperkuat oleh besi sehingga akan lebih kokoh.

    Banyak sekali keunggulan yang disukai dari material ini, yakni kemampuannya untuk bisa menyerap panas serta mempertahankan suhu di dalam ruang. Selain itu jendela dan kusen UPVC juga mempunyai nilai estetika atau keindahan tersendiri. oleh karena itu penggunaan material ini sudah banyak dipakai di berbagai rukan, ruko, perhotelan, villa perumahan, hingga di banyak apartemen.

    Pemasangan Pintu, Kusen, dan Jendela UPVC sudah diperkuat dengan rangka besi berlapis galvanis yang bermanfaat untuk menguatkan, supaya lebih rigid dan berguna sebagai instalasi tembok atau hardware.

    Pintu dan Jendela material ini juga sudah menggunakan karet yang berbahan campuran, antara plastik dan karet yang mampu membuatnya lebih tahan getas. Berbagai hardware dan locking system yang digunakan seperti Floor Hinge, Flush Bolt, Support Arms, Engsel Kupu-Kupu, Casement, Rambuncis, serta Multipoint Locking.

    Pintu dan Jendela dengan material ini sudah memakai teknik penyambungan Welding System, yakni UPVC yang dipanaskan hingga 250 derajat celcius pada titik penyambungannya, menjadikan las di titik sambungan lebih keras dibandingkan dengan bagian yang tidak dilas.

    Apabila ada yang Kurang Jelas, Silahkan langsung menghubungi Kami di +6281238288883 / +62818850152


  • Related Content :